Kamu Pembaca ke,

Jumat, 18 Maret 2016

Puisi Hati

"Orang orang yang menulis adalah orang orang yang berlatih jujur pada diri sendiri, Orang orang yang membaca adalah orang orang yang berlatih memahami kejujuran orang lain"
- Guruh Nusantara

Cinta itu tidak bisa dipaksakan, Karna cinta itu ada, Kadang membuat kita terlena, hingga kita lupa bahwa DIA tak cinta. Orang orang mengumbar umbar rasa cinta dan gampang sekali jatuh cinta. Orang orang menganggapnya sebagai kata kerja dan ingin mengucapkannya sesering mungkin. Tanpa mereka tau mencintai dan dicintai itu adalah penderitaan yang berbeda. Banyak sekali yang menerjemahkan bahwa mencintai itu adalah tempatnya pulang. Tanpa ia tau, terkadang seseorang yang ia cinta hanya menjadikannya terminal, stasiun, pelabuhan ataupun bandara sebelum ia melanjutkan perjalanannya kembali. Pada awalnya orang orang bangga akan pilihannya. Tapi, pada akhirnya tidak semua orang bisa setia pada pilihannya. Saat ia sadar bahwa yang dipilih tidak sepenuhnya seperti yang diimpikannya. 
Inilah yang dinamakan hati hati dengan hati. Karna yang tersulit bukanlah memilih tapi tetap bertahan pada pilihan. Yang pergi silahkan pergi, Yang ingin kembali segeralah kembali. Jaga hatimu, jangan putuskan doa doa. Jika belum baik, semoga bertemu dengan yang pintar memperbaiki. Cinta adalah kuatmu tapi lepaskan jika kuatmu tidak dihargai. Memang beberapa orang sering berjumpa dalam keadaan yang salah, bertemu hanya untuk terpisah. Mungkin kau menunggu kembali, ingatlah segala yang pergi barangkali akan pulang, tapi hanya membawa seseorang bukan cintanya.

Terimakasih Tuhan telah memberiku patah hati, agar aku bisa lebih banyak menulis puisi. Tentang hati, luka hati, maupun cinta mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar