Kamu Pembaca ke,

Selasa, 05 April 2016

Putih abu abu

Malam ini aku ga akan nulis puisi puisi galau. Gak akan nulis apapun cerita tentang hati. Tapi pengen nulis tentang besok terakhir make seragam sekolah.

Demi Tuhan gakuat nulis ini, aku nangis, aku sedih kali, oke fix (aku lebay)
Seriously, buat kalian yang masih kelas 1 SMA atau kelas 2 SMA jangan pernah ga manfaatin masa masa SMA, dek asal kau tau pedih kali yang mau tamat ini dek. Lebih pedih mikirkan mau tamat daripada mikirkan UN besok walaupun besok bahasa inggris kami listening ujiannya.

Oke, abaikan.

Besok terakhir pake seragam sekolah dan berangkat bareng teman teman seperjuangan, ga kebayang gimana sedihnya, gimana rindunya, ngeliat isi explore instagram gakuat semua orang rindu SMA semua orang ngepost tentang masa masa SMA walaupun mereka sudah alumni 3 atau 4 tahun yang lalu tapi mereka sangat ingin SMA kembali.
PUTIH ABU ABU AKAN BERAKHIR, KENANGAN MANIS TAKKAN TERULANG LAGI. 

Kekmana kau pagi pagi ngebut karna lama bangun, kekmana pagi pagi markir kereta sempit sempit, belum lagi parkir mobil harus berebut, kekmana pagi pagi harus ngerjain tugas, kekmana pagi pagi harus lari lari ke kantor guru sebelum bel tugas dikumpul, kekmana paitnya gak satu kelompok sama kawan, kekmana senangnya remedial rame rame, kekmana bahagianya pulang cepat karna guru rapat, jam kosong, kantin, kamar mandi, satpam, cleaning service. Semua ada kenangan manisnya masing masing. Sedihnya ga ketulungan dan sekarang kita harus ninggalin itu semua.

Maaf kali ini tulisanku amburadul gajelas aneh karna nulisnya sambil sesunggukan, sambil mikir setelah ini harus apa? sambil mikir kenapa abis UN nunggu kuliahan, sekolahnya dilanjut aja..
Iya ngerti hidup kan must go on, gimanapun kita, sesedih apapun kita, kita harus tetap ninggalin SMA. 

Oke. Tarik nafas... dan...

Doaku, semoga kelak nanti kita bisa membanggakan orang tua, berguna bagi semua orang, apapun yang kita cita citakan tercapai, jodoh dipermudah dan sukses dalam apapun yang kita kerjakan nantinya. Semoga kita lulus UN dengan nilai yang terbaik dan lulus di ptn, kedinasan dan apa yang kita inginkan. Amin.

SEE U ON TOP GAIS.
GLORIOUS SIX.
JAAAAAYAAAAA!

Kamis, 31 Maret 2016

Sulit menerjemah

Ada yang lebih sedih dari menunggu, yaitu saling menunggu tapi tak saling tahu.
-Anonymous

Apa itu yang sedang kita lakukan sekarang?
 Benarkah
Atau hanya perasaanku saja?
 Rasaku,        tidak.

Entah kenapa, sebenarnya aku masih bertahan dalam angan bersama dirimu.
Padamu, aku jatuh hati sekali dan sudah lupa bagaimana cara bangkit lagi.
Sampai otakku pun lumpuh untuk menulis kata kata ini lagi. Sampai aku gerah karna bayanganmu masih nyata dimataku. Nyata kulihat tetapi, jika kugapai aku hanya mendapat asa. Walau begitu aku tetap candu.

Pernah kusapa, sekedar ingin tahu kabarmu. Kukira kau menjawab sekedar saja, ternyata tidak. Ini jauh dari prasangkaku. Jauh sekali. Kau menjawab pertanyaanku seperti orang sedang bahagia, seperti orang yang sudah lama tidak disapa oleh sahabatnya. Seperti rindu lebih tepatnya.

Tapi kukira kita akan berbicara banyak, kukira bahkan bisa seperti dulu, akrab. Ternyata kiraanku salah,  kita berbincang hanya untuk sekilas ingin tau kabarku dan kabarmu saja, lalu selesai.

Entahlah, entah aku yang salah menerjemah semua rasa ini atau kau yang memang terlalu sulit untuk kuterjemah. Sehingga sampai sekarang sebenarnya kamu masih terjaga dihatiku, karna kamulah seseorang yang paling sulit kuartikan. Sehingga aku jatuh cinta terus menerus.

Jumat, 18 Maret 2016

Puisi Hati

"Orang orang yang menulis adalah orang orang yang berlatih jujur pada diri sendiri, Orang orang yang membaca adalah orang orang yang berlatih memahami kejujuran orang lain"
- Guruh Nusantara

Cinta itu tidak bisa dipaksakan, Karna cinta itu ada, Kadang membuat kita terlena, hingga kita lupa bahwa DIA tak cinta. Orang orang mengumbar umbar rasa cinta dan gampang sekali jatuh cinta. Orang orang menganggapnya sebagai kata kerja dan ingin mengucapkannya sesering mungkin. Tanpa mereka tau mencintai dan dicintai itu adalah penderitaan yang berbeda. Banyak sekali yang menerjemahkan bahwa mencintai itu adalah tempatnya pulang. Tanpa ia tau, terkadang seseorang yang ia cinta hanya menjadikannya terminal, stasiun, pelabuhan ataupun bandara sebelum ia melanjutkan perjalanannya kembali. Pada awalnya orang orang bangga akan pilihannya. Tapi, pada akhirnya tidak semua orang bisa setia pada pilihannya. Saat ia sadar bahwa yang dipilih tidak sepenuhnya seperti yang diimpikannya. 
Inilah yang dinamakan hati hati dengan hati. Karna yang tersulit bukanlah memilih tapi tetap bertahan pada pilihan. Yang pergi silahkan pergi, Yang ingin kembali segeralah kembali. Jaga hatimu, jangan putuskan doa doa. Jika belum baik, semoga bertemu dengan yang pintar memperbaiki. Cinta adalah kuatmu tapi lepaskan jika kuatmu tidak dihargai. Memang beberapa orang sering berjumpa dalam keadaan yang salah, bertemu hanya untuk terpisah. Mungkin kau menunggu kembali, ingatlah segala yang pergi barangkali akan pulang, tapi hanya membawa seseorang bukan cintanya.

Terimakasih Tuhan telah memberiku patah hati, agar aku bisa lebih banyak menulis puisi. Tentang hati, luka hati, maupun cinta mati.

Selasa, 23 Februari 2016

Acuh

(20.09)

Banyak yang kutunggu. Salah satunya kamu. Aku tidak bahagia, sepertinya kamu juga. Apa ini namanya cinta? Bukankah cinta tau caranya berbahagia? Atau memang ini yang diajarkan cinta?

Kita sedang mengejar impian masing masing. Sibuk dengan diri sendiri. Tanpa memikirkan kita bukan lagi seorang diri, melainkan kita sudah memutuskan untuk bersama.

Belajar membagi waktu untuk kuliah, sekolah, teman dan untuk Kita. Tapi, sama sekali kita berantakan soal membagi waktu. Bukan, bukan kita, lebih tepatnya kamu.

Kamu yang selalu sibuk dan aku selalu memakluminya. Tidak ada saling mencari. Saya tidak mau tau dan kamupun begitu. Entah ini cara kamu mencintai, atau memang kita yang tidak terlalu penting.

Dan aku tetap memaklumi, aku mengerti seperti apa keadaan. Kamu sibuk dengan cita citamu sehingga menganggap semuanya bisa terkendali. Sementara tidak begitu kenyataannya. Aku disini masih sabar menunggu, menunggu sampai kamu mengerti bahwa dirimu tidak lagi sendiri. Ada seseorang yang menunggu kabar. Cemas. Tapi kamu juga acuh tak acuh. Aku tetap menunggumu. Menunggu dengan rasa yang tetap sama, Cinta.

Sabtu, 26 Desember 2015

Tuan dan Nona

Kamu tau Tuan ?
Sebenarnya, Nona benar benar cemburu melihat mereka bersama Tuan, bercanda bersama Tuan dan berada didekat Tuan, tapi entah kenapa Nona tetap diam saja

Tahukah Tuan apa yang dilakukan Nona dalam diamnya?
Mendoakan cinta yang kemarin Tuan utarakan kepada Nona tetap sama, walau kemarin Nona entah kenapa menolak cinta Tuan.

Bukan karna Nona tidak menyukai tuan,
Ketahuilah Tuan,
Kasih, Sayang dan Cinta Nona,
Sepenuhnya ada bersama Tuan.
Tapi Nona takmau terburu buru,
Ia mau melihat keseriusan Tuan,
Apakah Tuan benar benar mencintainya?

Tapi ternyata, Tuan tidak serius
Tuan meninggalkan Nona
Bukan karna Nona menolak cinta Tuan
Tapi Tuan menemukan Bidadari.
Lebih sempurna daripada Nona.

Tidakkah Tuan mengerti ?
Bidadari memang cantik rupa
Sedangkan Nona adalah seorang malaikat,
Mungkin rupanya tak cantik,
Tapi hatinya cantik dan tulus mencintai Tuan.

Takkah Tuan mengerti lagi ?

Tuan, Apakah kau tau ?
Kau mengacaukan Nona
Kau meluluh lantakkan hatinya
Menjatuhkan harapannya
Lalu membiarkannya sendirian

Tuan, untuk apakah kau membuat Nona jatuh cinta?
Jika akhirnya kau meninggalkan Nona
Jika akhirnya Nona akan sendirian juga
Apakah Tuan memang menginginkan Nona untuk patah hati?
Mengapa ?

Tetapi Tuan, walaupun Nona patah hati
Sayap Nona tak patah
Tidakkah Tuan ingat ?
Nona itu seorang malaikat
Sayapnya lebih kuat daripada selendang bidadari Tuan,
Dia tidak sampai Jatuh kedasar dan mati
Dia hanya cedera
Dan cederanya akan segera sembuh,
Karna Dewa.
Ya benar, ternyata Dewa telah lama memperhatikan Nona diam diam dan Dewa jatuh cinta kepada Nona.
Karna Dewa tak pernah mengacaukan hati dan tak pernah menjatuhkan harapan
Cedera Nona sembuh,
Nona pun mencintai Dewa dan melupakan Tuan.






       Ditulis oleh:
     - Dwita Soave & Prima Nikita -

Untuk lebih mengenal sahabat saya Dwita, silahkan  membacanya di:
mademoiselletaa.tumblr.com

Rabu, 19 Agustus 2015

desc about 12 mia 6

Sebelum jadwal less memadati samudra raya, aku pengen deskripsikan sahabat sahabat di MIA6. Takut nanti nanti lupa dan ga sempat lagi. Sebelum menjelaskan keluarga 12 MIA 6 kita flashback dulu melihat 10 MIA 6. 10 MIA 6 itu dulu waktu pertama kali masuk kita satu kelas dengan 10 MIA 4. 10 MIA 6 anggotanya 34 murid. Setelah naik kekelas 11 ada beberapa teman kami yang pindah kelas, orion, mutia & hafizhah mereka memilih masuk kelas unggulan untuk mencapai cita citanya masing masing. Dikelas 11, jumlah kelas kami 48 orang karna ada anak pecahan yang masuk kekelas. Dikelas 11 lumayan lebih kompak dari kelas 10. Dan end topic adalah kelas 12, sempat dikabar kabarkan bakal dipecah karna kelas yang termasuk super duper pecah. Tetapi ternyata kabar tersebut hanya kabar burung. Kami tetap satu kelas, tapi kali ini jumlahnya 47, kemana yang 1 lagi? Teman kami Jhonroy Ronaldo Munte sebut saja sedang study banding.
Dan ini dia deskripsinya! Kita mulai dari...
Azie Teza Kusuma Matondang: keleng, bekera tapi sama ceweknya loyal kali, kalau gaya gabisa kalah saing lah, cabut sekolah buat ngerayain anniversary ya zy? Azie anak Tarung Derajat jangan cari masalah kalau gamau kenak tumbok
M. anjas asmara: aku lupa nama belakang njas.. Sumpah ini orang plg diem dikelas, yang lain ngebacot dia diem, jajanannya tiap hari cuman minuman, tapi hati hati, pendiam pendiam gitu, anjas anak merpati putih.
Novia putri ramadhani sinaga: bakso ceker, udah cabut behel, mantan apin, gabisa move on, kawan berantam shalvia, tiap hari mintak ke sharetea, ketawanya lucu:3
Kartika aria sari: maplet maplet lucu lucu gabisa ditebak gatau wujudnya cantik tapi longor kali yaudahlahya plet, penengah yang baik!
Anggie Yuriko: orang jepang, lucuuuuuuu, rambut bawahnya curly, selalu mau kurus tapi gabisa bisa ya gi?lemot kali tapi asli baik kali
Siti regina chairani harahap: kawan dari zaman gaenak sampek sekarang, oalah sek sek anaknya syafii, sekarang uda cantik badai segalanya
M. Raja latief s: raja di kursi kau ada lem ya?begerak pun ga pernah dari kursi? Orang plg di lece lece karna mukanya lucu.Pendiam tp kalau sama yohanes tukang merepet, hpnya jd tempat hotspot yang baik
Yohanes nababan: cemana ya gatau mau deskrip apa lo kau gapernah ngomong samaku wkwk cuman yg kutau kau punya kembaran anak mia5 dah
Yudha irvia pranata: yuda si penjual risol, yuda adalah penjual plg baik di mia6, dia minta utang yg belum bayar, dia yg dimaki, gpp kan yud... Tapi kurang kurangi ingus ya, terus jgn sok a6
Simon veron sihombing: orang plg bacot didunia:)
Indra setiawan: kurang kurangi layas ndra... Kurang kurangi bilang woles ujian woles tapi gajadi, sakitnya tuh dinilai ndra...
Sandri maulana: anak gunung, langgeng kali sama anak dw itu kutengok, tiap hari nanya harga bunga tapi gapernah jd beli, baru baru ini nanya "we gantengan aku atau dwi"
Aisyah maulidina pane: esyah eksotis.. Anak paskib tinggi cocok kali badan polwan, paskib sumut yakan syah?
Zsa zsa dwita sari batubara: putih, jaya di osis karna dia bendahara, orang sibuk kan sa? Surat ip aman?
Sheika azzahra: punya kembaran tapi gatau anak mia berapa, sheika pendiem, pernah dibuatin namanya diatas gunung sm mantannya (cie)
Rizky febiola asri lubis: lesung pipi gilak senyum kemana mana senyum, suka ganggui orang, lantam anak joget kan? Maksudnya strade.. Strade.
Shalvia jari refomia siahaan: your ma bestfrend ever mamen! Teman sebangku 3tahun!
Elisabeth meisah Simamora: AYAAH tukang nangis, your brother apa kabar?mami papi masih di dubai? Yu ma bestfrend too
Corry fanny b sibuea: senyum plg lebar kurus yu ma bestfrend too
Elsa mayora: eh orang cina kau kan ca? Haha orang *tit* gabisa ke danau toba ca!!!!! Kerjaannya minta kado tukang melecei orang
Try fanny: senyumnya manis badan berisi enak diajak cerita:3
Shofia balqis: manissss punya cafe di amaliun dateng ya gais ke brons cafe:p
Viyana aurelia: si gendut yang cantik dan langgeng sama pacarnya
Dwi alfiansyah: lucu gemesin adek adek takut sama mamanya kalau pembagian rapor, woles dwi woles, payung teduh lovers
Luthvia meidina: paskib nasional, cantik, rambutnya badai, tinggi, pande nyanyi& bisa ketawanya pake nada
Rika azlan: kasar:( kalau digangguin suka ngejambak orang tapi aslinya baik kok yakan rik
Chameela s rafida: cerita kau tentang kawanmu ga abis abis mel... Org plg sabar walaupun dibully strawberry sama elsa hahaha
Jessika christanty: mantannya banyak, sok cantik tapi emang cantik, gendats, rambutnya pirang, tapi selalu telat mikir kaya aku
Qatrunnada: jarang becakap kita nada yg kutau asal aku nanya kau selalu ngasih rumus samaku. Tq y
Melin maria belen simbolon: manisnya, kurus, kawan sabeth less, dia stres less sama sabeth karna sabeth gamau belajar BAHAHA sabar ya hidup emg berat mel
Syahfira: aku gangerti kita jarang cakap;(
Pirma semtua: langgeng sama anak mia8, rambut landak, pande main gitar, anak joget ya pir ya... Aseeek goyang!
Rivaldo tobing: susah desc kan kau do...
Haikal ryandi: baik gilak senyum, longor, homo sama rendi, ketua smantig fest4
M rendy rezeki: rendy gilak, homo, stres, tiap pagi bersin, kurus, lucu, tapi ko ketua kelas the best lah
Larissa tri ambarwaty: sekretaris temuga (akakis kak, akakis dek) skrng juga diangkat jd sekretaris kelas, baik, pendengar yang baik juga!
Kurnia febrina: surat ip? Siapa yg mau ip?ip kan kelen lah. Oke nia, semoga kelas 3 ga banyak ip lagi yah. Baik manis tomboy. Pacarnya ketua osis
Siti mardiah: diah kok manis? Mantannya wakil ketua osis waktu kita kelas 1 dulu. Udah bisa move on kan dih? Udahlahya kita pernah ketemu di sport station kan?:p
Putri dita safira: uti manisssss kutilang, gataula senyumanmu mengalihkan semua orang ti
Ayu nabila larasati: ayuuuuuk cantik baik, terus mau kerjasama yg baik waktu jalan jalan fail kemarin, gapapala yuk kita rancang taun depan aja ya jalan jalannya
Anggi maharani siregar: anggie manis kecil baik lagi
Bram daniel: pande main gitar, galau galau lagunya, karna gamau dibilang php anak orang dipacari tapi gak pernah diakui, dulu ck kitakan?sekarang udah enceng
Daniel kevin: si bacot tapi baik la
Ivan ronaldo pangaribuan: tiap pagi minjem hp nengok youtube kokira ga abis kuota, kisah cintamu tragis sama kakak itu ya pan?
Hahaha move on la!
Arief nikmattulah: kau ga ada imbangnya lah rep, mama kau yang punya Louis vuitton kan, bapak punya saham 20% di lamborghini, hidup kau sempurna rep yang tiap pagi minta kertas pr sama sabeth bahahahaha:))))

Dah itu aja dulu gatau siapa lagi yg belum, semoga kedepannya semua lebih baik lg ya, makin kompak ya, terus sukses bareng, janji ya see you on top gais!




Kamis, 23 Juli 2015

Surat Untuk Seorang Teman Baik Dulu

(00.42) Kukira malamku hari ini bakal tenang dan aman. Tidak memikirkan apapun selain memikirkan bagaimana cara untuk lebih cepat terpejam. Malam malam sebelum kau memutuskan untuk mengakhiri semuanya, malamku tidak seberat ini walaupun sebenarnya kita sudah seperti tidak saling kenal. Tidak ada tegur sapa.

Kau tau awalnya aku merasakan pahit sekali, ketika kau memutuskan untuk tidak pernah mengenalku lagi karna alasan yang tidak harus aku jelaskan semua disini. Sebenarnya aku tak mengerti kenapa kau menjadi seperti ini dan sulit untukku menerima untuk mengakhiri persahabatan.

Sebelum mengatakan akhir kita sempat beradu, mengajarkan agama masing masing dan saling memaksakan kehendak tetapi aku semakin mengerti, bahwa perbedaan memang tidak bisa dipaksakan untuk dipadu-padankan. Karna kita adalah dua orang yang berkeyakinan namun bersimbol beda dan menyebut pencipta rasa dengan nama yang tak sama. Kita pun sudah berdiri pada dasar yang memang tak sama. Memang benar katamu, tak banyak yang dapat dilakukan selain mundur dan mengakhiri saja.

Aku tak akan pernah kecewa karna telah mengenalmu, tak akan pernah. Aku bersyukur karna Sang Maha Kuasa pernah mengizinkan kita untuk bersahabat. Meski pada akhirnya persahabatan kita berakhir karna gustava.

Kau tak usah takut dan resah, aku tidak apa apa. Kau benar, kau tak salah. Sekarang memang sudah saatnya berakhir. Aku memang harus banyak mendekatkan diri dengan Tuhanku, kau pun begitu dengan Tuhanmu. Berjalan masing masing diarah berlainan meski memiliki tujuan yang sama.

Selamat berhijrah, sahabatku.