Kamu Pembaca ke,

Rabu, 26 April 2017

Mengulang memori snmptn setahun lalu,

dari semalam saya sampai tidak bisa tidur memikirkan snmptn hari ini. Bukan, bukan karna saya peserta tapi karna saya takut banyak orang yang akan menerima dengan berat kekalahannya hari ini. Sama, waktu masih sama seperti setahun lalu. Tahun waktu saya merasa menjadi orang tergagal disepanjang hidup saya. Ketika keluarga menunggu akan hasil tetapi yang didapat hanya kegagalan. Kecewa. Kamu bisa berkata saya lebay, tapi benar benar itulah yang saya rasakan saat saya tidak lulus SNMPTN. Saya sangat sangat sangat berharap untuk lulus karna peluang saya lulus itu seperti memungkinkan karna saya termasuk dari orang orang yang terseleksi. Bagi yang lulus mungkin kalian ga akan pernah merasakan sedihnya melihat teman kalian lulus sementara kalian tidak. Bagi yang lulus yang suka sekali memamerkan kelulusannya di media sosial, apakah kalian tidak tau betapa banyak hati yang kecewa melihat itu? Dan sampai sekarang sayapun masih kecewa.

Untuk siapapun adek adek yang lulus,
Selamat atas kelulusannya hari ini. Aku tau ini adalah tahun tahun terbaik bagi kalian. Lulus tanpa harus bersusah payah. Kelulusan kalian adalah mimpi bagi kami, kami yang tidak seberuntung kalian.

Untuk siapapun adek adek yang tidak lulus,
Jangan bersedih, aku pernah ada diposisi kalian. Tepat diposisi kalian. Pernah berharap sedemikian tapi hanya kekecewaan yang didapat. Tidak apa apa, ini proses belajar. Nikmati walaupun sebenarnya pahit. Tapi yakinlah karena perkara ini kalian pasti lebih menghargai setiap jeri payah. Karna kalian menang tidak melalui cara yang instan. Dan harus tetap percaya diri, untuk selalu berpikiran bahwa kamu bisa menjadi pemenang. Jangan selalu berpikir gagal. Karna apapun usaha yang kamu lakukan pasti ada hasilnya.
GOODLUCK CAMABA 2k17!!!!
GOD BLESS YHA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar